Cara Kedua Dalam Memperbaiki Optik PS2 Yang Rusak

Cara Kedua Dalam Memperbaiki Optik PS2 Yang Rusak | langkah kedua ini merupakan lanjutan dari langkah pertama dalam memperbaiki Optik PS2 yang rusak terdahulu.

Peralatan Yang Dibutuhkan

Peralatan yang di butuhkan untuk memperbaiki optik PS2 sama dengan langkah memperbaiki optik PS2 yang sebelumnya adalah sebagai berikut:
  1. Obeng plus besar                                                                             
  2. Obeng plus kecil
  3. Obeng  minus
  4. Cutton bud / anak korek api dan gulungkan kapas pembersih di ujungnya
  5. Alcohol 70%    dan 
  6. Pelumas ( saya menggunakan minyak makan )

Langkah kedua Memperbaiki Optik PS2

  • Stell arah sudut lensa terhadap disc
Pada langkah ini yang akan kita lakukan adalah mengatur ulang posisi sudut arah lensa terhadap disc dengan cara memutar roda gigi putih yang ada pada kedua ujung rell optic sebelah belakang .

Langkah Kedua Dalam Memperbaiki Optik PS2

Putarlah roda gigi putih tersebut dengan obeng (-) kecil  atau langsung pakai tangan anda (kalau pakai tangan harus dilepas dulu penahan rellnya) dan anda boleh memilih mau  putar roda gigi yang di ujung rell sebelah kiri dulu atau sebelah kanan terserah anda mana yang duluan. Sebelum anda putar tandai terlebih dahulu dengan spidol posisi awal roda gigi tersebut, untuk memudah kan anda kembali ke posisi semula.

Langkah Kedua Dalam Memperbaiki Optik PS2 (2)

Setelah anda tandai anda bebas memutar roda gigi tersebut kekiri atau kekanan dengan jarak sekali putaran cukup satu gigi saja. Disetiap putaran yang anda lakukan cobalah tes PS anda pakai kaset, sampai game anda bisa di load lagi seperti sedia kala. Kalau tidak berhasil pada satu roda gigi, maka kembalikan roda gigi tersebut ke possi awal dan coba roda gigi yang satu lagi. Dan juga boleh sama-sama diputar keduanya.

Langkah Kedua Dalam Memperbaiki Optik PS2 (3)

Langkah Kedua Dalam Memperbaiki Optik PS2 (4)

Pada setiap putaran akan merubah posisi dudukan rell optic, anda putar kekiri makin naik, kalau kekanan makin turun, jadi hal tersebut akan mempengaruhi arah sudut lensa terhadap disc. Pada langkah ini memerlukan kesabaran anda.

Kalau kedua langkah tersebut diatas telah anda lakukan tapi belum juga berhasil, maka cukup sampai di situ dan untuk langkah selanjut nya serahkan ke yang ahlinya, karena bisa jadi stellan -stellan yang anda lakukan belum pas atau optic PS anda sudah rusak dan perlu diganti.

Demikianlah postingan kali ini yang mengenai "Cara Kedua Dalam Memperbaiki Optik PS2 Yang Rusak"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel