Penyebab Kerusakan Pada PS2 Slim dan Cara Memperbaikinya

Penyebab Kerusakan Pada PS2 Slim dan Cara Memperbaikinya | Mungkin kalian pernah mengalami ps2 slim nya yang rusak, seperti loading lama, permainan yang engga kebaca, alias kaset macet, walaupun kasetnya yang baru beli atau baru minjem teman.

Jika kerusakan tersebut diatas dialami PS2 Slim anda, jangan dibawa ke tukang servis dulu. Silakan coba perbaiki sendiri. kalau kita bisa, kenapa harus dibawa ke tukang servis. Iya ga kawan???

Cara Memperbaiki PS2 Slim

Berikut adalah beberapa Penyebab kerusakan pada ps2 Slim,di antaranya adalah :
  1. Optik ps yang kotor karna debu
  2. besi pemutar yang kotor
  3. optik lemah/udah tua
  4. optik mati
  5. kipas pendingin yang mati/lemah.

Cara Memperbaiki Kerusakan - Kerusakan Pada PS2

Pertama buka casing ps nya,terus kita bersiin semua komponenya dari debu debu dan kotoran yang menempel memakai kuas yang yang lembut,jangan ada yang ada yang ketinggalan, klo sudah beres ambil kapas/korek kuping yang ada kapasnya(klo ada)klo ga ada ya harus ada, beli aja cuma seribu cukup untuk servis ps 20 kali.

Terus bersihin sisa debu yang nempel di besi dinamo/motor dan dudukan optick, tapi optiknya jangan dulu di bersihin, sekarang tinggal bersiin kipas pendinginnya, buka baut baut penguat yang terpa seng di pinggir kipas,angkat kipas lalu bersihkan dengan kuas sampai benar benar bersih ga ada debu yang menempel, kalau sudah yakin bersih pasang kembali seperti semula.

Langkah selanjutnya bersihkan optic psnya pelan pelan jangan di tekan, permukaannya aja yang di bersihkan sampai kelihatan mengkilap, memakai korek kuping yang baru, sampai kelihatan mengkilap, kalau sudah beres semuannya pasang kembali casing penutup dan skrup/bautnya, udah gitu tinggal di coba di jamin ps agan agan berjalan kembali normal selamat mencoba dan semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel