Perbaikan Cartridge EPSON Yang Mampet

Salah satu kendala yang akan anda hadapi jika mempunyai printer di rumah atau perusahaan adalah adanya gejala Head Mampet, dimana kendala tersebut sering sekali ditemui baik untuk Printer Merek Canon, Brother, HP, dan EPSON. Akan tetapi, pada artikel kali ini kami akan membahas Cara Memperbaiki Cartridge EPSON Yang Mampet yang banyak sekali dialami oleh masyarakat pengguna Printer Epson.

Memperbaiki Cartridge EPSON Yang Mampet sebenarnya gampang-gampang susah, akan tetapi ketika menghadapi masalah ini sebaiknya printer anda jangan terlebih dahulu dibawa ke service centre karena kodisi dari gejala ini bisa anda perbaiki sendiri asalkan mengikuti cara yang akan kami bagikan dalam artikel kali ini.

Untuk gejala cartridge mampet sendiri akan anda rasakan ketika anda mencetak dokumen baik tulisan maupun foto dimana hasil cetakan akan terlihat putus-putus maupun bergaris malahan yang paling parah adalah tidak munculnya hasil print sehingga anda pun harus secepatnya melakukan tips dibawah ini. 

Sebelum anda masuk perbaikan Cartridge EPSON Yang Mampet, silahkan mengikuti 2 cara yang akan kami bahas, diantaranya adalah:
  1. Membuat Head Cleaner
  2. Proses Pembersihan Head



Bahan Membuat Head Cleaner:

  • Cairan Pemutih Pakaian
  • Mempersiapkan Tempat Penampungan..
  • Alat Suntik Bekas..
  • Tissue Secukupnya
  • Air Mineral


Cara Membuat Head Cleaner

Silahkan anda mencampurkan Cairan Pemutih bersama Air Putih, Sebaiknya pakai Air yang steril/Bersih dan kami sarankan adalah Air mineral kemasan. Perbadingan Cairan pemutih tadi bersama Air adalah 50 : 50.

Proses Pembersihan Head

  1. Silahkan anda melepaskan  secara keseluruhan Cartridge yang nempel diPrinter.
  2. Ambil Tissue selanjutnya Geser sedikit Carriage Printer, Masukkan Tissue tepat di bawah Head
  3. Silahkan anda sedot cairan yang sudah anda buat (campuran cairan pemutih dan Air Mineral) dengan suntikan, isi suntikan secukupnya atau minimal 4 CC lalu tempelkan ujung dari Suntikan Ke Ujung Saluran Tinta, tepat Ke Dasar Head.
  4. Selanjutnya silahkan anda masukan sedikit demi sedikit cairan tersebut, dengan cara menekan Suntik perlahan..
  5. Terakhir, anda Geser Carriage Head Printer Ke posisisi semula dan angkat tisu yang berada dibawah dan selesai.



Itulah Cara Memperbaiki Cartridge EPSON Yang Mampet biasanya printer akan kembali normal dan langsung bisa anda pakai. Catatan saja, sebelum anda melakukan pengecekan dari hasil cetakan kami anjurkan untuk lakukan Head Cleaning terlebih dahulu selama 2 kali proses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel