/** Kotak Iklan **/ .kotak_iklan {text-align: center;} .kotak_iklan img {margin: 0px 5px 5px 0px;padding: 5px;text-align: center;border: 1px solid #ddd;} .kotak_iklan img:hover {border: 1px solid #333}

Memperbaiki Kipas Angin Bagi Orang Awam

Memperbaiki Kipas Angin Bagi Orang Awam | Disini admin akan membahas tentang bagaimana cara service kipas angin yang tidak bisa muter.

Mungkin hal ini bagi para master service sudah paham, namun sebagian para pemula mungkin sulit untuk memperbaiki kipas angin yg seperti ini.

Jika kipas angin anda tidak muter pertama, kemungkinan kerusakan terjadi pada as baling baling yang agak seret atau aus, yang ke dua kerusakan pada kabel yang putus, sekring pemanas yang putus Dan kawat spul yang sudah ke bakar.
 

Memperbaiki Kipas Angin
Cara memperbaiki:
  1. kipas dengan cara membuka baut atau sekrup pada kipas.
  2. kipas dari debu dengan kuas.
  3. bersih beri sedikit stempet atau oli pada as magnit. Coba nyalakan kipas,apabila belum nyala atau muter berarti kemungkinan kerusakan ada pada kabelnya.
  4. periksalah apa ada kabel yang putus dengan avometer,kalo ada yang Putus sambung atau ganti dng yang baru.nyalakan kipas.
  5. Apabila sudah diganti kabelnya tapi masih belum nyala. Berarti Kemungkinan kerusakan ada pada fuse atau sekring.
    Buka baut pada mekanik kipas,lalu lepaskan gulungan sepul dengan hati hati, putus atau potong tali pada gulungan yg ada kabel besar yang disitu terdapat ada fuse atau sekring,ambil dan sambungkan langsung kabel dengan kawat sepul atau ganti fuse dgn yang baru. Atur kembali seperti semula kabelnya dan ikat kembali seperti semula. Nyalakan kipasnya.
  6. Apabila belum nyala berarti kerusakan terjadi pada gulungan spulnya, beli spul yang baru atau di gulung atau di spul sendiri.

Demikianlah artikel kali ini yang mengenai "Memperbaiki Kipas Angin Bagi Orang Awam". Semoga bermanfaat buat kalian semua.
Facebook CommentsShowHide

2 komentar

mas fuse biasanya taruhnya d mana saya coba check ditaruh di kabel kapasitor ya ada kecil kayak kapsul panjangpanjang betul tak

Balas

setelah saya search merek aupo 120derajat, p4-f 2ampere 250v thermal cutoff hhahaha berhasill

Balas