/** Kotak Iklan **/ .kotak_iklan {text-align: center;} .kotak_iklan img {margin: 0px 5px 5px 0px;padding: 5px;text-align: center;border: 1px solid #ddd;} .kotak_iklan img:hover {border: 1px solid #333}

Cara Perbaiki Kipas PS2 Slim Yang Rusak

Console PS2 baik yang berukuran tebal maupun yang versi Slim terdapat sebuah kipas/fan driver. Kipas tersebut akan terus berputar ketika mesin dihidupkan. Adpun Fungsi dari kipas tersebut tidak lain sebagai pendingin.
 
Tidak berfungsi/berputarnya kipas akan menyebabkan console mati dikarenakan mesin tersebut panas. Jadi betapa pentingnya peran dari fan driver ini,maka dari itu kita harus segera memperbaiki jika terjadi permasalahan terhadap kipas tersebut, bisa juga kotor, seret ataupun tidak teraliri arus. untuk mengeceknya kita lakukan langkah langkah sebagai berikut:

Pertama anda buka casing dari console anda,lepaskan semua bautnya dan buka casing bagian bawah,akan tampak seperti gambar berikut:

Cara Nge-Cek Kipas PS2 Slim Rusak atau engga

Buka besi penutup mainboard,lepaskan kabel socket dari kipas tersebut yang menempel kemainboard. Angkat kipas keluar dan bersihkan semua debu yang menempel,coba putar menggunakan tangan dan pastikan putarannya lancar.
 
Kipas PS2 Slim Yang Mati

Apabila tidak ada masalah dengan kipasnya,kemudian kita periksa dibagian mainboard. Cek jalur yang menghubungkan Fan driver, pastikan fuse ga ada masalah. Output tegangan adalah 12V, untuk mengecek fuse atau titik power bisa dilihat disini. Jika sudah terdeteksi bagian mana yang rusak baru anda bisa menggantinya
Facebook CommentsShowHide

0 komentar