Cara Tepat Merawat Handphone Android

Cara Tepat Merawat Handphone Android | Handphone android adalah ponsel yang sedang ngetrend sekarang, dengan Operasi sistem Android yaitu sistem terbaru ponsel, ponsel ini bisa di kembangkan dengan berbagai aplikasi yang tak terbatas.

Ini menyebabkan banyak sekali pengguna ponsel yang beralih ke ponsel Android.

Mungkin yang selalu muncul dibenak anda adalah cara menggunakan android dan cara merawat ponsel android agar tahan lama dan tidak cepat lemah. Ini mengingat banyak sekali Handphone android yang hanya beberapa kali pakai sudah ada masalah, seperti kinerjanya yang lemot, baterai yang cepat habis, sehingga dalam sehari kadang harus charge sampai 2 kali.

Merawat Android

Bagi kalian yang mengalami hal demikian, disini admin akan share tips dan cara tepat merawat ponsel Android agar tetap awet dan prima serta taha lama dalam pemakaiannya.

Merawat ponsel android dibagi dalam beberapa bagian yaitu perawatan terhadap hardware atau perangkat kerasnya seperti layar, body, dan bagian lain yaitu software atau perawatan perangkat lunaknya seperti program dan aplikasinya.
 
Berikut adalah beberapa cara tepat merawat handphone android anda
  1. Menggunakan screen protector atau plastik anti gores, ini penting sekali mengingat berbagai benda dan bermacam tangan sering tersentuh kelayar ponsel. Dengan menggunakan screen protector layar akan aman dari goresan.
  2. Jangan mendekatkan HP Android anda dengan benda yang mengandung medan magnet seperti radio, televisi, dan benda-benda lain
  3. Gunakan layar monitor dengan telunjuk anda bukan dengan kuku anda yang panjang, ini akan mengakibatkan layar tergores
  4. Simpan Hp Android di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung, karena hal ini bisa menurunkan kualitas LCD ponsel anda
  5. Jangan menekan layar LCD terlalu kencang, tetapi cukup sentuh seadanya saja
  6. Jangan menyimpan HP android dalam tempat yang terjepit dan bisa menekan hp, seperti dalam celana ketat, karena ini bisa mempengaruhi pada lcd ponsel anda kalau digunakan terlalu sering.

Demikianlah cara tepat merawat HP Android agar hp anda tetap awet dan tahan lama. semoga artikel ini bermanfaat buat kalian semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel