/** Kotak Iklan **/ .kotak_iklan {text-align: center;} .kotak_iklan img {margin: 0px 5px 5px 0px;padding: 5px;text-align: center;border: 1px solid #ddd;} .kotak_iklan img:hover {border: 1px solid #333}

Cara Memperbaiki Cartridge Printer Canon Yang Rusak

Cara Memperbaiki Cartridge Printer yang Rusak | Untuk kali ini TM-TehnikMemperbaiki ingin berbagi mengenai permasalahan printer yang terjadi pada cartridge, ketika ingin mencetak menggunakan printer ternyata cartridge tidak bersahabat, karena error dan tidak bisa di pakai.

Untuk anda pemakai printer anda harus merawat cartridge karena komponen ini merupakan komponen yang sangat penting. Setelah mencari-cari solusi untuk mengatasi gangguan pada cartridge akhirnya admin menemukan sebuah trik mengatasi cartridge yang bermasalah tersebut.

Banyak kasus yang terjadi pada cartridge, yang sering di alami seperti contohnya mulai berkedip akibat tinta yang melemah yaitu tinta seperti habis padahal masih penuh.
Nah mari kita simak beberapa panduan cara memperbaiki cartridge berikut :
  • Keadaan cartridge kosong. Anda memerlukan air panas untuk merendam cartridge anda selama kurang lebih 15 menit, lalu lepaskan penutup atas cartridge menggunakan obeng berbentuk min dan lepaskan juga busa yang ada di dalamnya dengan berlahan dan hati-hati. 
 
  • Setelah terlepas semua silahkan bersihkan busa dengan air sampai bersih, karena kemungkinan tinta yang kering membuat sumbatan pada busa penutup, dan keringkan dengan di jemur, jangan lupa untuk membersihkan bak cartridge anda dengan kain yang lembut sampai bersih. 
  • Setelah proses tersebut selesai silahkan anda menutup bak cartridge menggunakan lem jenisnya seperti power glue, dan perhatikan cara pengelemannya jangan sampai kena pada bagian contact chip (kuningan). 
  • Nah yang terakhir silahkan anda isikan tinta dengan menyuntik tinta kira-kira 30% dari bak cartridge dan tunggu 15 menit agar tintanya bisa meresap, kemudian untuk lebih baiknya silahkan lakukan setting untuk cleaning pada properties, dan lakukan beberapa kali jika ingin hasil yang sangat bagus.
Demikianlah artikel kali ini, semoga bermanfaat buat kalian semua. O,iya.. Cara ini juga bisa diterapkan kepada catridge printer yang lain.
Facebook CommentsShowHide

0 komentar